More Voice Search, Less Button Clicks


Haiiii, kali ini saya akan membahas mengenai "More Voice Search, Less Button Clicks". Seperti yang kita ketahui, dimana jaman sudah semakin canggih, dan teknologi cukup cepat berkembang nya, tetapi dengan adanya teknologi ini, kita menjadi lebih mudah dalam menjalankan aktivitas dan kegiatan kita sehari hari nya bukan?

Voice search atau yg biasa kita tahu perintah menggunakan suara, yang biasanya ada di dalam gadget kita untuk lebih mempermudah, tanpa harus mengetik apa yang ingin kita cari. Voice search memiliki beberapa macam yaitu, ada Siri dari Apple, Alexa milik Amazon, Google Voice milik Google, dan Bixby milik Samsung.

Saya akan mengambil contoh dari salah satu Voice Search, yaitu Siri milik Apple. Salah satu fitur yang di kedepan kan oleh Iphone adalah Siri. Buat kalian yang masih awam, yang belum yang masih kurang mengerti menganai Siri, mungkin harus mengetahui beberapa fungsi Siri, yang dapat membantu aktivitas aktivitas kita sehari hari.

Ada beberapa kelebihan dari Siri, yaitu dapat mengingatkan jadwal kita, buat kita yang memiliki banyak jadwal dan aktivitas, kita dapat menggunakan Siri untuk mengingatkannya, seperti ingin membuat jadwal, "senin jadwalkan pertemuan dengan (nama) pada pukul 12:00", kita juga dapat membatalkan jadwal seperti "batalkan jadwal pada pukul 12:00", dan kita juga dapat membuat alarm.
Lalu Siri dapat juga mencari catatan atau email kita yang sudah tertumpuk, seperti "temukan catatan (atau email) saya tentang (keyword)"
. Siri juga dapat digunakan di semua perangkat Apple.

Namun dari beberapa kelebihan SIri, Siri juga memiliki kekurangannya, yaitu Siri hanya dapat digunakan jika kita menggunakan jaringan internet, lalu agar Siri mengerti dan benar benar melakukan apa yang kita inginkan, kita harus berbicara secara benar dan jelas, jika kita berbicara dengan cepat dan dengan aksen yang tidak jelas, maka Siri tidak akan mengerti.


Beberapa Voice Search sendiri memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Terlebih untuk kita yang menggunakan teknologi Voice Search dengan benar. Maka dari itu Voice Search sangat lah berguna dan memudahkan kita dalam kegiatan sehari hari.





Komentar