Hai! Kali ini saya akan membahas mengenai coklat yang sudah
sangat terkenal, yaitu kitkat. Mengenai batang coklat kitakat itu sendiri,
pertama kali di buat oleh Rowntree’s dari Inggris, dan sekarang di produksi di
seluruh dunia oleh Nestle. Coklat Kitkat ini di jual di 20 negara, termasuk
Indonesia. Selain di Indonesia, Produk KitKat ini terdapat di negara Jepang juga. Nah yang mau kita bahas disini adalah perbedaan cara penyebutan
KitKat di Negara jepang, di jepang mereka menyebutnya dengan Kitto Katsu yang
memiliki arti “Pasti Menang”. Inilah cara mereka mempromosikan coklat batangan
tersebut. Dengan penyebutan Kitto Katsu yang berarti “pasti menang”, akhirnya
mereka pun menggunakan KitKat sebagai hadiah atau penyemangat ketika mereka sedang melakukan
ujian, karna menjadi tanda untuk menyemangati yang menerima. Di jepang sudah
menjadi hal biasa bahwa KitKat dijadikan sebagai surat, karna di tempat tempat
pos di jepang sudah tersedia KitKat tersebut untuk dijadikan surat.
Dan di jepang sendiri adalah termasuk Negara yang
memiliki banyak toko toko seperti minimarket, dan produk KitKat ini tidak
memikirkan peluang untuk mendapatkan lahan kosong di minimarket tersebut untuk
di sejajarkan dengan produk produk pesaing lainnya, melainkan bagaimana caranya
untuk membuat produk ini tetap bertahan dengan pesaing pesaing produk yang
tidak kalah lebih maju dan berkembang. Maka dari itu produk KitKat di
jepang ini memiliki investasi lain yaitu
dengan cara menjualnya di toko pos surat yang juga tidak memiliki banyak
pesaingnya. Dengan cara ini banyak
konsumen jepang yang membelinya sebagai surat atau bentuk ucapan ucapan
lainnya. Target Audience yang mereka tuju adalah kepada anak anak remaja,
seperti contohnya anak anak sekolah yang ingin saling menyemangati satu sama
lain ketika sedang ujian, dan juga bisa menargetkan untuk sepasang kekasih yang ingin
saling mengirim surat menggunakan coklat. Dan Target Market yang mereka tuju
adalah, dengan cara ini kalian bisa saling mengirim surat dengan cara yang unik
dan menyenangkan, kita bisa menikmati coklatnya yang enak dan senang akan surat
surat yang telah dikirimkan. Dengan cara ini mereka pun berhasil menarik daya
konsumen agar ingin terus membeli produk ini.
Berikut adalah iklan Kitto Katsu.
https://www.youtube.com/watch?v=B8m3-bysZPc&feature=youtu.be
Komentar
Posting Komentar