Analisa produk KitKat Jepang


Hai! Kali ini saya akan membahas mengenai coklat yang sudah sangat terkenal, yaitu kitkat. Mengenai batang coklat kitakat itu sendiri, pertama kali di buat oleh Rowntree’s dari Inggris, dan sekarang di produksi di seluruh dunia oleh Nestle. Coklat Kitkat ini di jual di 20 negara, termasuk Indonesia. Selain di Indonesia, Produk KitKat ini terdapat di negara Jepang juga. Nah yang mau kita bahas disini adalah perbedaan cara penyebutan KitKat di Negara jepang, di jepang mereka menyebutnya dengan Kitto Katsu yang memiliki arti “Pasti Menang”. Inilah cara mereka mempromosikan coklat batangan tersebut. Dengan penyebutan Kitto Katsu yang berarti “pasti menang”, akhirnya mereka pun menggunakan KitKat sebagai hadiah atau penyemangat ketika mereka sedang melakukan ujian, karna menjadi tanda untuk menyemangati yang menerima. Di jepang sudah menjadi hal biasa bahwa KitKat dijadikan sebagai surat, karna di tempat tempat pos di jepang sudah tersedia KitKat tersebut untuk dijadikan surat.





Dan di jepang sendiri adalah termasuk Negara yang memiliki banyak toko toko seperti minimarket, dan produk KitKat ini tidak memikirkan peluang untuk mendapatkan lahan kosong di minimarket tersebut untuk di sejajarkan dengan produk produk pesaing lainnya, melainkan bagaimana caranya untuk membuat produk ini tetap bertahan dengan pesaing pesaing produk yang tidak kalah lebih maju dan berkembang. Maka dari itu produk KitKat di jepang  ini memiliki investasi lain yaitu dengan cara menjualnya di toko pos surat yang juga tidak memiliki banyak pesaingnya.  Dengan cara ini banyak konsumen jepang yang membelinya sebagai surat atau bentuk ucapan ucapan lainnya. Target Audience yang mereka tuju adalah kepada anak anak remaja, seperti contohnya anak anak sekolah yang ingin saling menyemangati satu sama lain ketika sedang ujian, dan juga bisa menargetkan untuk sepasang kekasih yang ingin saling mengirim surat menggunakan coklat. Dan Target Market yang mereka tuju adalah, dengan cara ini kalian bisa saling mengirim surat dengan cara yang unik dan menyenangkan, kita bisa menikmati coklatnya yang enak dan senang akan surat surat yang telah dikirimkan. Dengan cara ini mereka pun berhasil menarik daya konsumen agar ingin terus membeli produk ini.

Berikut adalah iklan Kitto Katsu.
https://www.youtube.com/watch?v=B8m3-bysZPc&feature=youtu.be

Komentar