Disini saya akan menganalisa sebuah iklan yang menurut saya
iklan tersebut sangatlah iconic, dan iklan tersebut tidak dapat ditiru oleh
brand yang lainnya. Dan iklan yang saya pilih adalah iklan dari sebuah online
shop yang sudah ternama, yaitu Bukalapak. Bukalapak itu sendiri telah didirikan
pada 10 januari 2010, oleh Ahmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Fajrin Rasyid. Bukalapak memiliki makna yang sederhana yaitu
semua orang bisa menggelar barang dagangan nya tanpa modal yang besar dan
melakukan transaksi di sebuah lapak digital. Ciri khas atau yang sudah melekat
yang ada di dalam iklan Bukalapak tersebut adalah, dimana setiap di akhir iklan
atau yang berperan di dalam iklan tersebut adalah CEO dari Bukalapak tersebut
yaitu “Ahmad Zaky”. Dengan cara beriklan seperti itu dimana ia sudah menjadikan
sang CEO menjadi icon dari iklan iklan tersebut, maka dari itu iklan tersebut mudah
diingat oleh para penonton.
Menurut
saya Iklan - iklan dari Bukalapak ini, sangat iconic yang tidak dapat ditiru
oleh bran brand lain, dan memiliki
cerita yang bernuansa komedi di setiap iklannya, dengan penyampaian
cerita yang singkat namu jelas. Saya
tertarik dengan iklan ini karena konsep iklannya yang lucu dan setiap CEO
tersebut muncul, saya bisa langsung mengetahuinya bahwa ini adalah iklan
Bukalapak. Bukalpak sudah memiliki banyak seri seri iklan yang menarik dan iconic.
Berikut
adalah beberapa iklan iklan Bukalapak :
-
Gilanya
Belanja DI Bukalapak : https://www.youtube.com/watch?v=BOn8DpDUIbc
-
Seger….
Seger apa yg bikin enak? : https://www.youtube.com/watch?v=VtFdYpIA_uk
-
Diskon
Magic Bukalapak : https://www.youtube.com/watch?v=qXbzRxklwxc
Komentar
Posting Komentar