Advertising Media - Pengiklanan Sebuah Brand dengan Media yang Unik


Disini saya akan menganalisa sebuah iklan yang menurut saya iklan tersebut sangatlah iconic, dan iklan tersebut tidak dapat ditiru oleh brand yang lainnya. Dan iklan yang saya pilih adalah iklan dari sebuah online shop yang sudah ternama, yaitu Bukalapak. Bukalapak itu sendiri telah didirikan pada 10 januari 2010, oleh Ahmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Fajrin Rasyid. Bukalapak memiliki makna yang sederhana yaitu semua orang bisa menggelar barang dagangan nya tanpa modal yang besar dan melakukan transaksi di sebuah lapak digital. Ciri khas atau yang sudah melekat yang ada di dalam iklan Bukalapak tersebut adalah, dimana setiap di akhir iklan atau yang berperan di dalam iklan tersebut adalah CEO dari Bukalapak tersebut yaitu “Ahmad Zaky”. Dengan cara beriklan seperti itu dimana ia sudah menjadikan sang CEO menjadi icon dari iklan iklan tersebut, maka dari itu iklan tersebut mudah diingat oleh para penonton.

Menurut saya Iklan - iklan dari Bukalapak ini, sangat iconic yang tidak dapat ditiru oleh bran brand lain, dan memiliki  cerita yang bernuansa komedi di setiap iklannya, dengan penyampaian cerita  yang singkat namu jelas. Saya tertarik dengan iklan ini karena konsep iklannya yang lucu dan setiap CEO tersebut muncul, saya bisa langsung mengetahuinya bahwa ini adalah iklan Bukalapak. Bukalpak sudah memiliki banyak seri seri iklan yang menarik dan iconic. 


Berikut adalah beberapa iklan iklan Bukalapak :

-       Gilanya Belanja DI Bukalapak : https://www.youtube.com/watch?v=BOn8DpDUIbc

-       Seger…. Seger apa yg bikin enak? : https://www.youtube.com/watch?v=VtFdYpIA_uk

-       Diskon Magic Bukalapak : https://www.youtube.com/watch?v=qXbzRxklwxc

-       Gunakan Jarimu dan Jadilah Pahlawan di Bukalapak : https://www.youtube.com/watch?v=BZYdjuqzU0U

Komentar