About Me


Halo, nama saya Ghina Salsabilla Widjaya, bisa di panggil Ghina. Disini saya ingin menuliskan artikel tetang diri saya sendiri. Saya lahir di Jakarta pada 18 January 1999, sejak kecil cita cita saya itu pengen jadi dokter, tapi itu semua berubah semenjak saya menginjak bangku SMK. Oiya saya masuk di SMK Bakti Idhata, kenapa saya memilih masuk SMK dibanding SMA?   Karna dulu saya berfikiran bahwa kalo di SMK tuh lebih banyak prakteknya ketimbang teorinya, karena saya kurang suka dengan teori seperti, matematika, ipa, fisika, kimia, dan lain lain. Tapi ternyata itu semua juga dapet di SMK, tapi di SMK ini tidak terlalu memfokuskan dengan itu, jadi kita juga ada pelajaran tambahan praktek menggunakan media digitalnya, seperti Photoshop, Photography, dan Flash. Oiya jurusan SMK yang saya pilih itu Multimedia. Nah digital yang lebih di fokuskan disitu itu menggunakan Flash, kegunaannya sendiri bisa sebagai media belajar mengajar, yg biasanya suka di gunakan oleh guru guru. Nah setelah lulus dari SMK saya berfikiran ingin melanjutkan kuliah yang masih berhubungan dengan Multimedia. Setelah dapat masukan masukan akhirnya saya memilih itu masuk ke DKV.


Di DKV Binus sendiri kan ada 3 jurusan lagi, awalnya saya bingung mau memilih Creative Advertising, New media, atau Animasi. Lalu pas saya mau membeli formulir di kaka kaka yang mendapingi saya, saya di beri masukan masukan lagi dan lebih tertarik untuk masuk di Creative Advertising, karna menurut saya di periklanan itu sendiri tuh luas banget, kita bisa menyampaikan sebuah produk kepada konsumen agar mereka tertarik, menurut saya itu sebuah tantangan buat saya, agar saya bisa mengeluarkan banyak ide ide yang menarik untuk di tuangkan di dalam sebuah iklan. Kalo sekarang  ditanya cita cita nya mau jadi apa, sebenernya masih bingung mau jadi apa, yang pastinya setelah lulus kuliah pengennya sih bisa jadi illustrator yang bagus, walaupun masih kurang bisa gambar dan berimajinasi yang keren keren tapi pengen banget buat belajar itu, terus mau bisa design yang bagus, creative director juga , pokoknya yang bisa berhubungan dengan DKV ini deh, karna kan sayang sayang juga udah susah susah kuliah nya DKV masa kerjanya melenceng dari itu.

Komentar